VegePlan: Bantu Pedagang Sayur Jualan Sampai Habis



Posted on March 21, 2016 at 2:16 PM


Vegeplan adalah aplikasi yang membantu merencanakan menu dapur, dan lain-lain yang berasal dari pasar tradisional. Vegeplan juga membantu pedagang sayur untuk mengurangi penyusutan produk dan kerugian akibat sayuran yang dijualnya tidak habis.




Tahukah kamu kalau pedagang sayur keliling berjualan, ternyata dagangan mereka tidak pernah habis terjual 100%, hanya 70-80% saja yang laku terjual, sisanya sebagian besar dibuang karena tidak bisa bertahan lama.

Coba bayangkan jika ada 1000 orang pedagang sayur keliling, dana rata-rata dari mereka membuang 2 kg sampah sayuran, maka akan ada 2 ton sayur dan produk-produk lainnya yang terbuang percuma.

Vegeplan adalah aplikasi yang menghubungkan produk-produk pasar tradisional dengan pembeli, dengan perantara para pedagang sayur keliling. Dengan aplikasi ini, memungkinkan pembeli merencanakan menu esok hari sejak hari ini, dan pedagang sayur keliling sayur sudah mengetahui apa saja kebutuhan dagangannya karena sudah dipesan oleh pembeli hari ini, sehingga ia tidak perlu belanja berlebihan dan dagangannya bisa laku terjual tanpa sisa? Selling on demand!


Leave a Comment:

Please Sign in First