Robot Hidrolik



Permainan anak – anak yang menarik, menyenangkan, dan mendidik. Itulah yang ingin dicapai oleh @saftari dengan Robot hidrolik ciptaanya.




Dunia pendidikan kita masih banyak memerlukan materi pembelajaran untuk para siswanya, sangat disayangkan biasanya harga alat - alat peraga cukup mahal, bahkan banyak sekolah yang tidak sanggup membelinya. 

 

Apa itu Robot Hidrolik? 

Robot Hidrolik adalah sarana belajar mekanik hidrolik sederhana untuk segala umur menggunakan suntikan, selang dan air yang dirangkai menggunakan beberapa komponen sederhana. Robot Hidrolik diharapkan dapat memacu kreatifitas dan meningkatkan pemahaman gerakan kerja mekanis hidrolik sederhana.

 

Siapa saja yang dapat menggunakan Robot Hidrolik?

Robot Hidrolik ditujukan untuk para siswa dan pengajar sebagai materi belajar prinsip hidrolik sederhana dengan biaya yang terjangkau, sehingga materi edukasi ini bisa sampai ke pelosok tanah air.

 

Bagaimana cara penggunaan Robot Hidrolik?

Komponen utama yang diperlukan untuk mengoperasikan Robot Hidrolik adalah suntikan tanpa jarum dan selang yang diisi air. Saat suntikan di tekan atau di tarik maka air di dalam selang akan bergerak dan memberikan tekanan pada engsel tertentu sehingga dapat menciptakan gerakan. Dengan kreatifitas pengajar dan siswa dalam merangkai robot hidrolik, maka gerakan yang dapat dihasilkan akan lebih kompleks sehingga para siswa diharapkan lebih antusias dalam mempelajari mekanisme sederhana ini. 

 

Aplikasi Robot Hidrolik Sebagai Materi Edukasi

 

Bantu Kami Untuk Produksi Massal

Pada tahap pengumpulan dana ini, prototype Robot Hidrolik dibuat dengan menggunakan 3D Printer.
Hasil 3D Printer tidak bisa ditargetkan untuk tujuan produksi massal karena harga yang mahal dan waktu produksi yang lama.

Donasi Anda akan sangat berarti bagi kami sehingga kami dapat memproduksi komponen pelengkap dengan teknik produksi Injection Moulding yang memerlukan investasi awal cukup besar, namun kemudian biaya produksi akan menjadi sangat murah karena diproduksi dalam jumlah yang banyak.

 


Leave a Comment:

Please Sign in First